Bantah Bobby Nasution di Blacklist di Pilgub, Ketua PDIP Sumut: Tapi Diberhentikan

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, Ganjar Pranowo dan pengurus-kader lainnya
Sumber :
  • Fanpage Puan Maharani

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan membantah memblacklist Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Tapi, diberhentikan sebagai kader dan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu tidak pernah mendaftar diri sebagai Bacagub di partai berlambang banteng ini.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon kepada wartawan, usai melakukan silaturahmi ke Kantor DPW PKS, di Kota Medan, Rabu sore, 10 Juli 2024.

"Pak Bobby Nasution tidak pernah di blacklist PDIP, ini dicatat. Tapi, diberhentikan," ucap Rapidin Simbolon.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Rapidin mengungkapkan bahwa antara PDIP dengan Bobby Nasution berbeda pandangan politik di Pilpres 2024, lalu. Dimana, PDIP mengusung Ganjar Pranowo. Sedangkan, suami Kahiyang Ayu mendukung Prabowo Subianto.

"Kenapa diberhentikan, karena tidak mendukung calon presiden yang diusung PDIP. Artinya, beda pandangan berdasarkan AD/ART harus diberhentikan. Bobby mendukung dari calon yang lain," jelas Rapidin.

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon saat silaturahmi ke DPW PKS Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Rapidin mengatakan bahwa Bobby Nasution diberhentikan sebagai kader PDIP, jangan bawa nama partai dan simbol-simbol partai PDIP ini. "Kalau beliau diberhentikan, tidak boleh bawa nama partai dan simbol-simbol partai. Jangan dipelintir, ini satu kesatuan, kalau dipelintir kita yang susah," tutur Ketua DPD PDIP Sumut itu.

Halaman Selanjutnya
img_title