Polda Sumut Terjunkan 900 Personel Amankan Opening Ceremony PON 2024 di Deliserdang

Apel gelar pasukan pengamanan PON 2024 di Mapolda Sumut.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut menerjunkan 900 personel untuk melakukan pengamanan dalam upacara pembukaan atau opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut di Stadion Baharoedin Siregar, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 9 September 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Ratusan personel yang disiagakan Polda Sumut itu dibagikan dalam tiga ring yakni ring satu berada di dalam stadion, ring dua di luar stadion dan ring tiga pengawalan serta pengamanan jalur.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan lebih kurang sebanyak 6.000 orang akan memadati Stadion Baharoedin Siregar dalam acara Opening Ceremony PON 2024 di Kabupaten Deliserdang.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

"Untuk menjamin keamanan serta seluruh rangkaian kegiatan Polda Sumut telah menempatkan 900 personel melaksanakan pengamanan di stadion," ucap Hadi kepada wartawan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

Hadi mengungkapkan, Operasi Hatra Toba 2024 digelar selama pelaksanaan PON 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, panitia, atlet, official serta pengunjung. Pelaksanaan PON 2024 digelar dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga yang diadakan di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Sedangkan wilayah pengamanan ada 11 polres jajaran Polda Sumut.

"Secara umum kami siap mengamankan PON 2024 karena memang ini menjadi tugas pokok. Terima kasih kepada unsur TNI dan Pemda yang begitu intens untuk membackup kegiatan pengamanan tersebut," jelas Hadi.