Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala Diulosi Saat Hadiri Pesta Raya Patambor di Toba

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala saat menghadiri Pesta Raya Patambor di Sibisa Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Lagu khas Batak berjudul 'O Tano Batak' dinyanyikan dengan penuh semangat oleh Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Edy Rahmayadi-Hasan Basri menyanyikannya saat hadiri Pesta Raya Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung dohot Boruna (Patambor) di Komplek Monumen/Tugu Raja Toga Manurung di Desa Parsaoran, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Minggu sore, 8 September 2024.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Para peserta pesta raya juga ikut bernyanyi. Sontak suasana di pesta raya itu penuh sukacita. Pengurus Patambor dari pusat maupun dari Sumut serta dari sejumlah daerah lainnya di Indonesia tampak berbahagia.

Hasan Basri Sagala tiba di lokasi acara terlebih dahulu, disusul Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis beserta rombongan tim pemenangan tiba kemudian. "Selamat datang kepada bapak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 dan calon Gubernur Sumut," ujar pembawa acara dari atas panggung.

Kaltim Juara Umum Binaraga Fitness PON 2024, Tuan Rumah Sumut Runner-up

Adapun Edy Rahmayadi menyapa para peserta pesta dengan salam Horas. "Mohon maaf saya terlambat. Tadi selepas acara dari Medan, maksud hati mau cepat, tapi begitulah adanya, saya baru bisa tiba sore ini," ujar Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu memuji dan mendukung terlaksananya Pesta Raya Patambor tersebut. Sebab menurutnya acara itu menunjukkan persatuan dan kebesaran di dalam marga Manurung. Di bagian lain, Edy Rahmayadi mengutarakan niatnya bersama Hasan Basri di Pilgub Sumut pada 27 November 2024. Mereka diusung enam partai, yakni PDI Perjuangan, Hanura, Buruh, Gelora Indonesia dan PKN.

Peletakan Batu Pertama, Era Baru bagi PT. EVYAP Sabun Indonesia di Sumut

"Saya bersama Hasan Basri Sagala punya hajatan. Semoga saudara-saudaraku berkenan memilih kami nantinya," ujar Edy Rahmayadi yang disambut amin dari peserta pesta.

Pada kesempatan itu, Pengurus Patambor diwakili Penasihat Mayjen TNI Timur Manurung bersama para tokoh marga Manurung, mengulosi Edy Rahmayadi beserta istri Nawal Lubis, dan Hasan Basri Sagala. Ulos yang diberikan 'Sitorop Rambu', yang menurut Timur Manurung, memberi arti permohonan doa kepada Tuhan agar kiranya diberikan banyak sukacita, diberi kehangatan badan dan menyejukkan hati, serta memohon panjang umur. Pada pesta raya itu, juga spontan terdengar dukungan untuk pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri. "Maju terus Pak Edy, hidup pak Edy," ujar boru Manurung dari Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title