FMI Desak Pj Gubernur Agus Fatoni Netral, Jangan Cawe-cawe di Pilkada Sumut 2024

Aksi demo FMI Sumut di depan Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengunjuk rasa tergabung dalam Presedium Front Marhaenis Indonesia (FMI) Sumut, menggelar demo di depan Kantor Gubernur Sumut, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu sore, 4 September 2024. Massa aksi menyorot kinerja dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Optimis Raih Medali Emas, Dua Pesilat Sumut ke Final PON 2024

Massa menilai Agus Fathoni cawe-cawe di Pilkada Sumut 2024, dengan menguntungkan salah Bakal Calon Kepala Daerah. Aksi unjukrasa FMI Sumut itu, diberi judul Tumbangkan Dinasti Politik Jokowi di Sumut Secara Demokratis.

Massa yang datang dilengkapi dengan sejumlah poster berisikan tulisan kecaman terhadap politik dinasti. Diantara tulisan di poster berbunyi Tumbangkan Politik Dinasti Di Sumut. Pj Gubernur Jangan Cawe-cawe Soal Pilkada. PON Ajang Prestasi Bukan Unjuk Dinasti, dan sejumlah poster dan spanduk lainnya.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Presidium FMI Sumut, Badia Sitorus, dalam pernyataan sikapnya menyebutkan beberapa hal tentang praktik dinasti politik yang sedang terjadi sekarang ini. Salah satunya tentang prilaku Presiden Jokowi yang membunuh lawan-lawan politiknya.

"Caranya dengan manfaatkan kekuasaan dan keluarganya di pos-pos strategis di sistem pemerintahan Indonesia. Praktik dinasti politik ini dilakukan, agar Jokowi, tetap dilingkaran kekuasaan, dari pada mematuhi undang-undang," kata Badia.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni tampak harmonis bersama Wali Kota Medan yang juga Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution pada Safari Dakwah dan Doa Keselamatan PON 2024 di Batubara.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Kata Badia Sitorus, petualangan politik Jokowi ini direncanakan dan diorganisir dengan rapi sampai ke Sumut. Semua itu dapat dilihat dari menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution, mencalonkan sebagai Gubsu. Sedangkan untuk memenangkannya di Pilkada ditempatkanlah Agus Fatoni, sebagai Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title