Meski Bacalon Bupati Batubara Zahir Ditangkap, DPP PDIP: Tidak Hentikan Proses Pencalonan

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional, Ronny Talapessy, soal penangkapan Bacalon Bupati Batubara, Zahir.
Sumber :
  • Dok PDI Perjuangan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan memastikan pencalonan Zahir sebagai Bacalon Bupati Batubara, tidak terganggu. Meski Zahir ditangkap atas kasus dugaan korupsi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Batubara tahun 2023.

Pungli PPPK 2023, Polda Sumut Tetapkan Kepala BKD dan Kadisdik Langkat Jadi Tersangka

"Penahanan ini, juga tidak menghentikan proses pencalonan yang sudah berjalan di KPU bagi yang bersangkutan (Zahir)," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional, Ronny Talapessy kepada wartawan, di Kantor DPD PDIP Perjuangan Sumut, Rabu 4 September 2024.

Meski pencalonan tidak gugurkan, Ronny mengatakan tetap saja mengganggu Zahir dalam menjalani tahapan Pilkada Batubara 2024 ini, termasuk melakukan sosialisasi hingga kampanye nantinya.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

"Akan tetapi penahanan ini akan mengganggu yang bersangkutan, dalam mengikuti pemilukada karena ruang gerak yang bersangkutan tidak lagi leluasa menyampaikan dan mensosialisasikan visi-misi kepada calon pemilih," kata Ronny.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi membenarkan Zahir diamankan di rumahnya, di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa pagi, 3 September 2024. 

Save Babi Muncul Lagi Jelang Pilgub 2024, PDIP Sumut : Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

"Betul, tadi pagi," sebut Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi VIVA melalui telpon seluler, Selasa siang.

Bacalon Bupati Batubara, Zahir (kemeja putih pakai peci).

Photo :
  • Instagram Zahir
Halaman Selanjutnya
img_title