Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), pasti persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman dan kouta dengan mencukupi selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. 

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

"Pastinya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mendukung pelaksanaan PON dan siap menyukseskan PON ke-21 di Aceh dan Sumut ini," ucap Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 4 September 2024.

Satria mengungkapkan prediksi peningkatan konsumsi BBM selama penyelenggaraan PON ini, diperkirakan akan alami peningkatan sekitar 1 persen, dari rata-rata konsumsi harian atau normal.

Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

"Lalu bagaimana Pertamina menghadapi PON terutama untuk BBM. Kami pastikan BBM, baik itu Jenis Bahan Bakar Umum (JBBU) Pertamax series dan Dex Series serta BBM subsidi seperti bio solar dan Pertalite tersedia dan mencukupi pelaksanaan PON," jelas Satria.

Satria menjelaskan lonjakan konsumsi BBM tersebut, tidak terlalu besar seperti Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) atau Natal dan Tahu Baru (Nataru). Namun, ia mengatakan tetap dilakukan penanganan yang baik, dalam ketersediaan BBM untuk mendukung event olahraga empat tahunan ini.

Eksebisi di PON 2024, Tekad Padel Indonesia Tampil di World Tour

"Lonjakan kami prediksi tidak seperti halnya Nataru dan Rafi, kalau dirata-rata normal, mungkin naik satu persen saja. Itu estimasi dari kami," ucap Satria.

Satria mengatakan pihaknya, juga melakukan meping atau pemetaan terhadap lalulintas padat selama PON berlangsung, dengan melakukan kordinasi dengan stekholder terkait, untuk memastikan pasokan BBM di SPBU aman.

Halaman Selanjutnya
img_title