Kadin Sumut dan Gapeksindo Berikan Sinyal Kondisi Mutu Bangunan Venue PON 2024 di Sumut

Gapeksindo Sumut diskusi bersama jurnalis bahas tentang infrastruktur venue PON 2024 di wilayah Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur dan Gapeksindo Sumut, menyoroti pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, wilayah Sumut. Pembangunan venue PON 2024 ini, yang dinilai sangat berbeda dengan kondisi yang terjadi di lapangan dan apa disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni berjalan dengan sesuai dengan target dan selesai dengan jadwal.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

"Untuk PON ini, kita bersuara setelah PON diselenggarakan. Ini dinding beton kalau dikerjakan bisa dua minggu. Kalau diluar itu, bisa siap dua hari. Tampak luarnya sama saja, konstruksi ini tidak ada yang tahu, kalau masyarakat umum," ucap Pemerhati Kontruksi Sumut, Erickson Lumbang Tobing dalam diskusi bersama Jurnalis, di Kantor Gapeksindo Sumut, Jumat malam, 23 Agustus 2024.

Dalam diskusi ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur Syamsuddin Waruwu didampingi TM Pardede, dan Junjungan Pasaribu. Kemudian, dihadir juga Sekretaris Umum (Sekum) Gapeksindo Sumut, Josua Fereira Pangaribuan, dan pengurus Gapeksindo Sumut lainnya.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Erickson mengungkapkan bila dikritisi pembangunan venue secara kontruksi. Dia menyebutkan nantinya, dibilang tidak mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan PON 2024 ini.

"Kalau kita protes sekarang tidak ada gunanya, mereka pasti banyak alasannya, namanya politik. Kalau kita kontrol sosial, setelah PON jangan tidak bunyi. Nanti setelah PON nampak semua itu," jelas mantan Ketua Umum Gapeksindo Sumut itu.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Erickson mengungkapkan pihaknya, berkeinginan dengan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024, memberikan dampak dengan dunia olahraga di Sumut, dengan memiliki venue yang bermutu secara kontruksi dalam membina atlet berprestasi kedepannya. Erickson mengatakan juga menginginkan venue PON di Sumut dengan mutu kontruksinya berstandar internasional, karena memberikan nilai lebih dalam pembinaan atlet nantinya.

"Proyek-proyek untuk di PON bisa melihat keseluruhan, kalau ribut sekarang, pasti dibilang tidak mendukung PON. Kita mengkritik untuk masa depan olahraga Sumut kita kedepan karena memiliki sarana yang baik secara kontruksinya," kata Erickson.

Halaman Selanjutnya
img_title