Rem Blong, Truk Tanki Bawa Air Tabrak Rumah Warga di Sibolga, 1 Orang Tewas

Truk tangki muatan air alami rem blong di Sibolga.
Sumber :
  • Dok Polres Sibolga

VIVA Medan - Truk tanki bermuatan air mengalami rem blong di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Akibat peristiwa itu, satu orang tewas. Berdasarkan data diperoleh, peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu siang, 21 Agustus 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan Maut Mobil Vs Motor di Kabupaten Sergai, 3 Orang Satu Keluarga Tewas

Truk tangki Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BB 8026 MA baru saja mengisi air di Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga hingga tabrakan tersebut tak terhindarkan.

Kepala Seksi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengungkapkan mobil truk tangki pengangkut air, yang dikemudikan sopir Kenmar Togi Sagala (45), menabrak dinding rumah warga dan 2 becak motor. Seorang pengendara betor bernama Edy Erwan Hutabarat (43) dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Kronologi Mobil Terjun ke Danau Toba yang Menewaskan Seorang Kades di Simalungun

"Kemudian mobil truk tangki air tidak bisa dikendalikan dan menabrak sebuah pohon tetapi mobil tetap tidak berhenti," ucap Suyatno dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 Agustus 2024.

Suyatno mengungkapkan lalu, sopir truk bantik setir ke kiri dan menghantam 2 becak motor di dekatnya, kemudian mobil tetap oleng dan menabrak rumah warga. "Akibat kecelakaan tersebut pengendara becak bermotor tanpa plat meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSU Dr. Fl. Tobing Sibolga untuk di evakuasi," jelas Suyatno.

Mobil Terjun ke Perairan Danau Toba, Seorang Kades di Simalungun Tewas

Kemudian ketiga kendaraan yang terlibat lakalantas dibawa ke Polres Sibolga. Saat ini sopir truk ditahan untuk proses pemeriksaan dan hukum selanjutnya.