Fraksi PKS DPRD Sumut Soroti Banyak Jalan Berlubang Menuju Venue PON 2024 di Deliserdang

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat meninjau progres pembangunan venue PON 2024 Wilayah Sumut beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Fraksi PKS DPRD Sumut menyoroti banyak jalan berlubang menuju sekitar venue utama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, di Kabupaten Deliserdang.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara Dr. H. Hariyanto, Jumat 23 Agustus 2024. Ia mengatakan persiapan dan pembangunan sarana dan prasarana penunjang PON masih berlangsung hingga saat ini, seperti Stadion Utama Sumut  dan bangunan lainnya. Namun akses jalan menuju lokasi PON seringkali tidak terurus oleh pemerintah setempat.

“Kita minta Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk serius mempersiapkan akses jalan menuju PON ini,” kata Hariyanto.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Hariyanto yang merupakan anggota DPRD Sumut, dari Dapil 3 Kabupaten Deliserdang ini, mengatakan Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang jangan sampai membuat malu dengan tamu yang hadir di PON 2024, melihat jalan banyak berlubang.

“Banyak jalan berlubang parah di sekitar lokasi PON, utamanya dijalan Batang Kuis yang diprediksi akan menjadi akses bagi para wisatawan dan rombongan atlet selama pagelaran berlangsung," jelas Hariyanto.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Kemudian, Hariyanto menyoroti lampu jalan menuju venue banyak yang mati. Sehingga sangat minim penerangan jalan di sekitar venue PON tersebut. Hal itu, harus menjadi perhatian oleh Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang.

“Lampu jalan di sepanjang rute menuju venue dan akomodasi banyak yang mati. Jalanan terlihat seperti tidak terurus dengan banyaknya rumput dan ilalang yang begitu tinggi," kata Hariyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title