DPP PKS Serahkan Surat Tugas Kepada 18 Bacakada di Sumut, Ini Nama-namanya dan Medan Ternyata

DPW PKS Sumut gelar konferensi pers kesiapan hadapi 'Kick Off' Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), mengeluarkan surat keputusan (SK) tugas kepada 158 bakal calon kepala daerah (Bacakada), yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024, di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

“Sudah hampir rampung lah, tinggal ada beberapa lagi yang masih dalam proses, nunggu SK,” ucap Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut , Amsal Nasution, saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis sore, 1 Agustus 2024.

Amsal mengungkapkan, PKS memiliki kursi di 22 DPRD Kabupaten/Kota dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut ini. Sehingga sisanya, masih dalam proses di DPP PKS.

Sinergi Bawaslu Sumut dengan Jurnalis Dorong Partisipatif Pengawasan di Pilkada 2024

"Tapi, ada juga daerah yang meminta dukungan di kita. Walaupun kita gak ada kursi di situ, ada satulah sekarang yang jalan," jelas Amsal.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu foto bersama Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Zainudin Purba - Hendro Susanto, usai menyerahkan surat SK tugas maju di Pilkada Binjai 2024.

Photo :
  • Instagram PKS Sumut
Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik

Amsal menjelaskan Bacakada yang sudah mendapatkan tugas SK, agar segera melengkapi petunjuk yang diberikan PKS. Sehingga nantinya akan diterbitkan SK pencalonan pasangan Bacakada atau B1KWK.

“Sekarang kita, SK itu menunjuk seseorang untuk digunakan dalam Pilkada. Ada beberapa daerah itu yang masih belum lengkap, maksudnya wakilnya menyusul, jadi calon kepala daerahnya kita berikan SK,” kata Amsal.

Halaman Selanjutnya
img_title