Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Tokoh masyarakat, Edy Rahmayadi saat menghadiri peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Kota Tanjungbalai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tokoh masyarakat, Edy Rahmayadi disambut ratusan jamaah Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Kota Tanjungbalai, Selasa 23 Juli 2024. Kehadiran Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu, dalam acara peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Ratusan jamaah ini, menyambut Edy Rahmayadi bersama rombongan dengan lantunan shalawat. Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengaku terharu setiap ada pengajian masih ramai orang berbondong-bondong datang ke masjid.

"Para bunda sekalian dan bapak-bapak juga, dimana-mana pengajian, terus ramai seperti ini," ucap Edy Rahmayadi dihadapan ratusan jamaah.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Edy Rahmayadi bergelar Datuk Laksamana Naradiraja ini, berkeinginan terus masjid diisi dengan kegiatan agama seperti menggelar majelis taklim dan pengajian. Ia berpesan untuk selalu menjaga kenyamanan dan kebersihan areal masjid ini.

Dalam kesempatan ini, Edy Rahmayadi melihat Masjid ketinggalan masjid peninggalan Kesultanan Negeri Asahan ini, sedang dalam pembangunan toilet. Atas hal itu, ia langsung memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Ada tempat kamar mandinya, yang elok dan bagus. Selesai dia datang salat sunat disini, cari berkah. Orang dulu bangun tempat ini, tak segampang sekarang. Saya sumbang Rp 100 Juta," ucap Edy Rahmayadi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, menegaskan tidak ada niat untuk berkampanye, hanya ingin bersilaturahmi dan ikut pengajian di Masjid ini. "Saya pun untuk ibadah ini, tak ada hal-hal lain. Nanti kita ketemu lagi, ditempat yang lain, lebih kekal," kata Edy Rahmayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title