Respon PKB Bobby Nasution-Surya Resmi Didukung Golkar di Pilgub Sumut 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution menerima surat dukungan dari PKB.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan surat keputusan dukungan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution - Surya sebagai Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, periode 2025-2030.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Penyerahan surat keputusan itu, diserahkan oleh Airlangga langsung diserahkan kepada Bobby Nasution dan Surya didampingi Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck, di Jakarta, Jumat pekan lalu, 19 Juli 2024.

Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Bobby Nasution belum ada membahas dan menyampaikan terkait sosok Surya diajukan Golkar sebagai pendampingnya di Pilgub Sumut 2024, kepada partai politik pengusung.

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

"Belum ada (pembahasan), kita masih menunggu secara resmi dari Bobby siapa wakilnya. Sehingga dia belum ada resmi menyatakan kepada kami, bahwa siapa yang menjadi pendampingnya," ucap Zeira saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 23 Juli 2024.

Zeira mengatakan bahwa sosok Bupati Asahan diajukan tersebut, merupakan usul dari Partai Golkar. Belum ada dibahas dan diputuskan bersama oleh parpol pengusung yang disampaikan dalam internal.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Gubernur dan Wagub Sumut, KPU: Mampu

"Itu usulan dari Golkar, itu boleh-boleh saja. Namun, tetap diserahkan kepada pak Bobby kedepannya. Meski dari kita ada usulan dari PKB kan untuk keterwakilan perempuan (Nagita Slavina)," kata Zeira.

Partai Golkar memberikan surat keputusan dukungan ke Bobby.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title