Dihadapan Konjen RRT di Medan, Rektor UMSU Perkenalkan Kelas Internasional

Rektor UMSU, Prof Agussani menyerahkan cinderamata kepada Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan, Zhang Min.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan, Zhang Min menyampaikan kuliah umum dengan tema 'Relasi Kerjasama Indonesia Tiongkok' di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Kapten M Basri, Kota Medan, Selasa 23 Juli 2024.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Dalam pengantarnya, Konsul RRT, Jenderal Zhang Min mengucapkan terima kasih atas sambutan dan suasana hangat yang diterima. Dia mengaku sangat menikmati penampilan para siswa dalam acara pembukaan.

"Saya banyak melakukan kunjungan ke sekolah dan baru di UMSU, mendapatkan sambutan sangat meriah," ucap Zhang Min dihadapan mahasiswa dan mahasiswi UMSU ini.

Hadiri Wisuda STT Paulus Medan, Edy Rahmayadi : Dedikasikan Diri untuk Bangsa dan Negara

Dalam kesempatan itu, Zhang Min mengungkapkan rasa kesan melakukan kunjungan ke banyak sekolah dan perguruan tinggi. Baru di Kampus UMSU memberikan sambutan yang sangat hangat.

"Terima kasih atas persiapan yang sudah dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa. Saya sangat terkesan, saya menemukan ada semangat jiwa muda setiap kunjungan ke sekolah-sekolah. Seperti hari ini saya merasa kembali muda," ucap Zhang Min.

Literasi Media Mahasiswa USU, Kuatnya Era Digital yang Harus Diikuti dan Sesuaikan

Menurutnya, UMSU mempunyai sejarah panjang dan punya banyak talenta berprestasi untuk pembangunan Sumatera Utara dan Indonesia. "Untuk itu, saya memberi hormat kepada para guru atas kontribusi dan pengabdiannya," kata Zhang Min.

"Saya berharap di bawah Rektor, Prof.Dr. Agussani, UMSU mencapai visinya menjadi kampus berkelas dunia. Saya percaya UMSU akan berkembang lebih baik lagi ke depannya," jelas Zhang Min.

Halaman Selanjutnya
img_title