Pilgub Sumut 2024, Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Dukung Adi Saputra

Srikandi Pujakesuma Asahan deklarasi dukung Adi Saputra maju sebagai Bacalon Wagub Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Srikansi Pujakesuma Kabupaten Asahan mendeklarasikan dan siap untuk mendukung H Adi Saputra maju di Pilgub Sumut 2023, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2024. Ratusan kader perempuan dari paguyuban masyarakat suku Jawa ini meyakini sosok dimaksud layak untuk menjadi pimpinan pemerintahan.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PON 2024 Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Sumut

Ketua DPD Srikandi Pujakesuma Kabupaten Asahan, Dwi Jayanti mengatakan bahwa para kader perempuan dari paguyuban ini sangat siap dan mendukung kader Pujakesuma untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024. Sebab sebagai organisasi kesukuan yang besar di Pulau Sumatera, mereka menganggap sosok H Adi Saputra sebagai representasi keinginan masyarakat.

Menurut Dwi, H Adi Saputra yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Pujakesuma, Bidang Pemuda dan Olahraga adalah sosok yang lahir dari keluarga yang sangat sederhana, di kawasan desa terpencil. Sehingga tahu bagaimana hidup sebagai anak petani, dengan segala keterbatasannya.

Beri Target PDBI Sumut 10 Medali Emas di PON, Pj Gubernur : Ada Hadiah Khusus Kalau Tercapai

“Yang pasti Pak Adi Saputra sudah mengalami kehidupan yang sangat sederhana. Kita tahu kampung halaman beliau itu ‘simpang Seibejangkar masuk dalam’ (daerah pedalaman, perbatasan Simalungun-Asahan). Wajar saja kami memberikan kepercayaan penuh kepada beliau, agar bisa memperjuangkan nasib masyarakat yang kurang mampu dan hidupnya pas-pasan,” ucap dalam keterangannya, Selasa 9 Juli 2024.

Lebih lanjut kata Dwi, Srikandi Pujakesuma Asahan telah menyatakan diri siap berjuang untuk memenangkan H Adi Saputra, dan berdoa agar kader Pujakesuma itu mendapat rekomendasi dan dicalonkan sebagai Calon Wagub Sumut di Pilgub Sumut 2024 ini.

PDIP Beri Surat Tugas Kepada 15 Bacalon Kepala Daerah di Sumut, Ini Nama-namanya

Senada dengan itu, Ketua DPW Srikandi Pujakesuma Sumut, Ngatinah S.Kom mengapresiasi tekad para kader perempuan di paguyuban ini. Mengingat militansi yang tinggi serta solidaritas keluarga besar paguyuban, merupakan kekuatan bagi mereka.

Apalagi katanya, kali ini yang maju bukan sekadar tokoh pengusaha muda bersuku Jawa, tetapi juga Ketua DPP Pujakesuma. Sehingga patut bagi seluruh kader bahkan warga lainnya, memberikan dukungan bagi H Adi Saputra, maju di Pilgub Sumut.