Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, Polisi Kantongi Identitas Terduga Pelaku Lain

Petugas Labfor Polda Sumut olah TKP rumah wartawan kebakaran di Karo tewaskan satu keluarga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim gabungan kepolisian Polda Sumut dan Polres Tanah Karo tengah bekerja optimal, untuk mengungkapkan terduga pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembakaran rumah milik wartawan, Rico Sempurna Pasaribu (40) di Kabupaten Karo.

Eks Wartawan TV di Karo Tewas Ditikam Gegara Sebut 'Gimana Bro', Pelaku Ditangkap

Hal itu, diungkapkan oleh Kapolda Sumut, Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dalam jumpa pers di Mako Polres Tanah Karo, Sumatera Utara, Senin siang, 8 Juli 2024. Ia menjelaskan dua eksekutor pembakaran, yakni RAS dan YST sudah ditangkap kepolisian.

"Sekarang para eksekutor kita tangkap. Sekarang kita sedang bekerja, siapa orang-orang yang terlibat selain eksekutor ini. Tentu ini, proses yang akan kita lakukan dan sedang bekerja teman-teman (kepolisian)," jelas Agung.

Polisi Belum Ungkap Motif Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Agung mengungkapkan proses penyidikan tidak sampai kepada dua orang pelaku ini saja. Pihaknya, akan melakukan mengusut kasus ini, untuk menangkap terduga pelaku lainnya. Namun, berdasarkan dua alat bukti ditemukan pihak kepolisian dalam penyidikan kebakaran tersebut.

"Kami juga membuka posko, untuk bisa memberikan informasi dan diperlukan. Apa bagaimana, ini belum selesai (penyidikan) pekerjaan ini," kata Agung.

Rekontruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Kabanjahe, Tiga Tersangka Lakukan 57 Adegan

Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

"Masyarakat bisa memahami ini, dan bisa memanfaatkan posko dan call center kami tetapkan. Kita bisa sama-sama melihat informasi diberikan kepada kami dan kami akan tindaklanjuti proses penyidikan," ucap Agung kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title