PKS Resmi Usung Gus Irawan di Pilkada Tapsel 2024

Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu.
Sumber :
  • Fanpage Gus Irawan Pasaribu

VIVA Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Ketua DPD Gerindra Sumut , Gus Irawan, maju di Pilkada  Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2024. Hal itu, diutarakan Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar. Ia mengatakan pihaknya siap bersama partai politik pengusung lainnya untuk mengantarkan kemenangan bagi Gus Irawan di Pilkada Tapsel.

Ungkap Sosok Bos Judi dan Scamming Online, Kepala BP2MI: Saya Berikan Langsung ke Presiden

"Ada (Pilkada) Tapsel Pak Gus Irawan, sudah keluar rekomendasi dari DPP PKS Sumut," kata Usman saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin 8 Juli 2024.

Usman juga mengungkapkan bahwa surat rekomendasi dukungan kepada Gus Irawan sudah keluar dari DPP PKS. Dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Gus Irawan.

Bawaslu Sumut Ingatkan Pj Kepala Daerah Jangan Cawe-cawe di Pilkada Serentak 2024

"Sudah keluar dari DPP PKS (surat rekomendasi dukungan), lagi dibawa sama Pak Amsal Nasution (Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut) ada 4 SK yang keluar hari ini," ucap Usman.

Dengan demikian, Gus Irawan harus melepas status dirinya sebagai caleg anggota DPR RI 2024-2029 terpilih dari Gerindra. Sebelumnya, Gus Irawan menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019 dan 2019-2024. Pada tahun 2012 Gus Irawan juga pernah menjabat sebagai pimpinan tertinggi di  Bank Sumut

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

Kemudian, Gus Irawan pernah maju di Pilkada Sumut tahun 2013 dari Partai Gerindra sebagai calon gubernur. Namun, ia kalah dari calon gubernur yang diusung PKS saat itu yakni Gatot Pudjo Nugroho.

.

Halaman Selanjutnya
img_title