Siswi SMA di Simalungun Gugurkan Kandungnya di Toilet Rumah Sakit

Polisi olah TKP di kamar mandi rumah sakit tempat ditemukannya orok bayi.
Sumber :
  • Dok Polsek Tanah Jawa

VIVA Medan - Rumah Sakit (RS) Balimbingan Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun , Kamis kemarin, 13 Juni 2024. Digemparkan dengan penemuan sesosok orok di dalam kamar mandi UGD di rumah sakit tersebut.

Polisi Tahan Siswi SMA di Simalungun, yang Gugurkan Kandungnya di Toilet Rumah Sakit

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra mengungkapkan mengalami kegagalan, menerima laporan ada penemuan orok, langsung terjun ke rumah sakit itu, dengan melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa Saksi-saksi.

"Sesuai laporan yang kami terima, mayat tersebut ditemukan pada Rabu 12 Juni 2024 sekira pukul 05.30 WIB," ucap Kompol Asmon, dalam keterangannya, Jumat 14 Juni 2024.

Ijeck Resmi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Ini Pesan Japto Soelistyo

Asmon mengatakan jasad orok sudah tidak bernyawa itu berjenis perempuan dan diperkirakan sekitar 6 bulan. Kemudian, orok tersebut, dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Medan, untuk dilakukan otopsi.

Asmon mengatakan, melakukan pemeriksaan terhadap dua orang Saksi, yakni perawat di rumah sakit tersebut, berinisial EFE br. Lubis (47) dan PL (35).

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

Dari hasil interogasi di ruangan UGD Rumah Sakit Balimbingan terhadap perawat, diperoleh informasi bahwa pada Rabu 12 Juni 2024 Pukul 05.30 WIB. Pihak RS menerima pasien atas inisial GS (18) dengan keluhan sakit perut, kata Asmon.

Untuk diketahui, GS merupakan seorang siswi yang duduk di bangku SMA kelas XII, yang tinggal tidak jauh dari rumah sakit tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title