Mahasiswa Menilai Sosok Edy Rahmayadi : Pemimpin Kebangsaan dan Jauh dari Korupsi

Edy Rahmayadi, saat diskusi dengan para mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Masyarakat Sumatera Utara (Sumut), dinilai oleh sejumlah mahasiswa beruntung, karena memiliki sosok Edy Rahmayadi, sebagai pemimpin. Karena Gubernur Sumut ke-18 Sumut itu, memiliki pengalama luar biasa, berpengetahuan luas dan memiliki karakter kepemimpinan yang sangat kuat.

PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

Edy Rahmayadi menerima kunjungan 27 orang mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, di Taman Edukasi Buah Cakra, yang juga merupakan kediamannya di Desa Panah, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 8 Juni 2024.

Para mahasiswa itu tengah mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Sumatera Utara (USU). Usai berdiskusi dengan Edy Rahmayadi, beberapa mahasiswa mengutarakan pendapatnya tentang sosok Edy Rahmayadi. Umumnya mereka mengakui kalau mantan Pangkostrad itu sangat luar biasa.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

"Meski berlainan pulau, saya selalu mengikuti kiprah beliau. Sumut beruntung mempunyai Bapak Edy Rahmayadi,” ujar Dani Egita dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Hal senada juga dikemukakan mahasiswa lainnya. Mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi, yakni Noris Saputra Lumbangaol misalnya, menyatakan senang sekali bertemu langsung dengan Edy Rahmayadi.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Edy Rahmayadi dihadapan para mahasiswa di kediamannya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Menurut Noris, rekam jejak dan kiprah Edy Rahmayadi, sangat menginspirasi generasi muda untuk kuat dan punya sikap, tidak cengeng dan tidak lalai dalam alunan globalisasi.

Halaman Selanjutnya
img_title