Milad ke-107 Aisyiyah Sumut, Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta

Milad 107 Aisyiyah Sumut di UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perayaan milad ke-107 Aisyiyah Sumut, yang digelar di auditorium kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan, Sabtu kemarin, 8 Juni 2024, berlangsung meriah dihadiri ratusan warga Aisyiyah.

Jamin Hak WBP, Lapas Siborongborong Serahkan Baju Seragam dan Perlengkapan Mandi

Acara yang digelar Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara itu ditandai dengan launching buku antologi puisi dan dihadiri ratusan warga serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. Milad Aisyiyah tahun ini mengusung tema 'Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta'.

PWA Sumatera Utara menggelar rangkaian kegiatan milad mulai akhir bulan Maret-Awal Juni seperti lomba desain batik, lomba karya Ilmiah, green Aisyiyah, reportase dan opini kekerasan terhadap perempuan dan anak, seminar sex education, kreasi pangan, lomba kebersihan sekolah hingga launching buku antologi 107 puisi yang ditulis oleh perempuan-perempuan hebat Aisyiyah di Sumatera Utara.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

Assisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda Provsu Dr. H. Agus Tripriyono, S.E., M.Si., Ak, CA mewakili Pj Gubernur Sumut, menyampaikan ucapan selamat atas milad Aisyiyah ke-107 tahun. Menurutnya, milad Aisyiyah ini menjadi momentum penting untuk refleksi atas usaha-usaha yang telah dilakukan selama ini agar dapat menyempurnakan langkah yang lebih baik di masa mendatang.

"Kami berharap Aisyiyah dapat menggapai cita-cita bangsa bersama pemerintah Sumatera Utara. Gerakan Aisyiyah sebegai organisasi perempuan islam berkemajuan harus mampu bermanfaat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas," ucap Agus, dalam keterangannya, Minggu 9 Juni 2024.

LAFKI Sukses Menggelar PIFKI di Medan, Dihadiri Para Surveior Asal Aceh Hingga Papua

Sebelumnya, Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah 2027 yang juga Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan, penyelenggaraan milad Aisyiyah di kampus UMSU merupakan bentuk kolaborasi. Menurutnya, penyelenggaraan milad ini bentuk dari kemitraan dan kebersamaan amal usaha Muhammadiyah yakni UMSU, bukan sekadar simbolis saja.

"Ujung tombak UMSU ada di Aisyiyah mulai dari ranting sampai daerah. Penyelenggaraaan Milad ini adalah bagian dari kebersamaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara dan UMSU," kata Prof. Agussani.

Halaman Selanjutnya
img_title