Edy Rahmayadi Ajak Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Indonesia Jalan Pagi dan Beri Kuda Makan

Edy Rahmayadi dihadapan para mahasiswa di kediamannya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Libur akhir pekan dimanfaatkan mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di antaranya dengan menerima kunjungan belajar rombongan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang belajar di Universitas Sumatera Utara (USU).

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

Dipimpin Dosen USU, Dr Nus Asnah Sitohang SKep Ns MKep, rombongan Pertukaran Mahasiswa Merdeka tersebut tiba di Taman Edukasi Buah Cakra milik Edy Rahmayadi di Desa Panah, Deli Tua, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/6/2024) pagi.

Sebelum Edy Rahmayadi menjamu sarapan pagi dan memberi motivasi dan pengarahan, ia mengajak rombongan mahasiswa berolahraga jalan pagi dengan mengelilingi taman buah tersebut menikmati udara segar pagi.

LAFKI Berkomitmen Perkuat Akreditasi Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045

Sambil berjalan, Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu kepada mahasiswa menunjukkan berbagai jenis tanaman buah yang tumbuh subur di taman. Ia dengan mahasiswa juga berbincang santai layaknya bapak dan anak.

"Ayo ayo, semangat jalannya ya, mahasiswa harus segar, biar makin sehat kalian," ujar Edy Rahmayadi, pangkat terakhir Jenderal Bintang 3 dengan jabatan Pangkostrad tersebut.

Siapa Sosok Pendamping di Pilgub Sumut, Ini Kata Bobby Nasution

Selain berbagai jenis tanaman buah, Taman Edukasi Buah Cakra juga dilengkapi kawasan peternakan sapi, kuda, bebek, ayam, hingga ikan dan ternak burung, di antaranya burung beo dan merpati. Perkebunan terpadu seperti sayur, cabai, tomat dan lainnya, juga ada di sana. "Keren, selain tanaman buah, banyak juga ternak Pak Edy ini," ujar seorang mahasiswa.

Berbagai jenis tanaman bunga yang tumbuh terawat dan menyejukkan mata, juga tak luput dari perhatian mahasiswa. Apalagi setiap ruang taman tampak tertata rapi berikut rerumputan yang terawat. Hal itu pun membuat rombongan mahasiswa tampak senang dan betah berada berada di taman yang juga kediaman Edy Rahmayadi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title