Pilkada Serentak 2024, PKS Sumut Gelar Fit and Proper Test 40-an Bacakada

DPW PKS Sumut gelar konferensi pers kesiapan hadapi 'Kick Off' Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPW PKS Sumut menggelar Fit and Proper Test terhadap sekitar 40 orang bakal calon Kepala Daerah (Bacakada) dari 15 Kabupaten/Kota di Sumut, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Amsal Nasution menjelaskan Bacakada yang mengikuti tes wawancara ini, merupakan kader dan eksternal partai PKS.

"Sudah beberapa hari jalan, Kalau jumlah ada disekitar 40-an orang, dari 15 Kabupaten/Kota bercampur kader dan non kader," kata Amsal saat dikonfirmasi VIVA Medan, Minggu 9 Juni 2024.

Sinyal Dukungan NasDem di Pilgub Sumut, Bobby Nasution : Terima Kasih Pak Surya Paloh

Amsal mengatakan bahwa PKS memiliki kursi di DPRD ada di 22 Kabupaten/Kota. Sehingga membuka penjaringan Bacakada dimasing-masing DPD PKS tersebut.

"Kita ada 22 Kabupaten/Kota yang anggota dewan kita, yang ada Bacakada kita lakukan Fit and Proper Test. Ada beberapa daerah, nama-nama calonnya diserahkan kepada wilayah," kata Amsal.

Kebut Persiapan, Venue PON Wilayah Sumut Siap Digunakan Agustus 2024

Pengurus DPW PKS Sumut bersilaturahmi ke Kantor DPD PDIP Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Mungkin terakhir pekan depan, mekanisme berjenjang, di daerah Fit and Proper Test, yang mana nama-nama yang layak, diteruskan ke DPW PKS Sumut. Di wilayah akan di dalami dengan pola Fit and Proper Tes," sebut Amsal kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title