Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDI Perjuangan

Ketua TPD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2023, Edy Rahmayadi melalui tim pemenangannya mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur (Cagub) Sumut 2024, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Sabtu kemarin, 20 April 2024.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Mantan Pangkostrad itu, membeberkan alasan dirinya ingin maju di Pilgub Sumut 2024, lewat PDI Perjuangan. Edy mengatakan dirinya dengan partai berlambang banteng, karena memiliki visi dan misi yang sama dalam pembangunan di Sumut, yang pro dengan rakyat.

"PDIP sudah ambil formulir, inilah nantinya ada waktu yang disiapkan juga oleh PDIP, untuk mendaftar kepada PDIP," kata Edy kepada wartawan, disela-sela acara Halalbihalal di Sekretariat TPD AMIN Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Minggu 21 April 2024.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023 Edy Rahmayadi mengaku sudah mengambil formulir pencalonan Gubernur Sumut ke Partai PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 27 November 2024.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran Cagub Sumut 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

EdyRahmayadi merupakan Ketua TPD AMIN Sumut ini, mengatakan bahwa saat menjabat Gubernur Sumut, selama 5 tahun itu, bersama-sama PDI Perjuangan dan partai politik lainnya, dalam membangun Sumut yang lebih baik.

"Ini 5 tahun saya memimpin sebagai gubernur, saat Pilakada 2018 PDIP tidak mengusung saya bahkan mendukung pun gak," jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title