Sindikat Narkoba Antar Provinsi Dibongkar Polda Sumut, Ayah-Anak dan Menantu Terlibat 45 Kg Sabu

Sindikat jaringan narkoba antar provinsi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, berhasil membongkar sindikat narkoba jaringan antar provinsi, dengan barang bukti sabu seberat 45 kilogram. Jaringan Aceh-Medan-Lampung-Malaysia.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Dalam kasus ini, polisi mengamankan enam orang pelaku, masing-masing berinisial S, MM, MR, MS, NR, dan seorang napi narkoba dari Rutan Tanjung Gusta Medan, N alias Agam. Dari pengungkapan kasus ini, petugas kepolisian berhasil menangkap dua orang pelaku, yakni S dan MM merupakan warga Aceh.

Mereka diamankan di kawasan Sungai Lueng, Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh, Selasa 3 Oktober 2023. MM dan S ini, merupakan anak dan menantu dari M Yakob alias Acob, yang divonis hukuman seumur hidup. Dia divonis seumur hidup di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa 26 September 2023, lalu.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa pihaknya tengah membongkar narkoba jaringan dari Yacob. Namun, kasus ini masih kendalikan oleh N alias Agam, merupakan terpidana narkoba divonis 17 tahun penjara dan mendekam di Rutan Tanjung Gusta Medan.

"Keduanya ini, kita tangkap bersama empat tersangka lainnya dalam pengungkapan jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas oleh N alias Agam, napi narkoba," jelas Hadi, Senin 9 Oktober 2023.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hadi menjelaskan kronologi pengungkapan kasus narkoba jumlah besar ini, berawal dari pendalaman kasus terhadap Yacob. Kemudian, terungkapnya jaringan narkoba itu, yang dipasok sabu-sabu dari seorang Warga Negara (WNA) Malaysia berinisial A.

Barang bukti sindikat narkoba jaringan narkoba antar provinsi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title