Rakor Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Pesta Demokrasi Kondusif

Rakor persiapan Pemilu 2024 di Mapolda Sumut
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di Markas Komando Polda Sumut, Rabu 4 Oktober 2023. Dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat 'Mantap Brata Toba 2023-2024'.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Hadir di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI, Mochammad Hasan. Kemudian, Danlantamal I Belawan Johanes Djanarko Wibowo, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Komisioner KPU Sumut dan Bawaslu Sumut, unsur Forkopimda lainnya, serta para Kapolres sejajaran Polda Sumut.

Dalam sambutan dan paparannya, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan bahwa pesta demokrasi bermakna kegembiraan. Sehingga Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Februari mendatang, harus dijadikan ajang memperkuat rasa kesatuan dan persatuan, dalam harmoni keberagaman.

PLTA Batu Gajah di Langkat Mampu Menghasilkan Listrik 16 Mega Watt

"Sesuai dengan tema (paparan), Kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang aman, saya mengajak kita semua untuk dapat berkontribusi aktif dalam menciptakan ekosistem Pemilu yang sehat," jelas Hassanudin.

Dengan data hampir 11 juta pemilih potensial, lanjut Pj Gubernur, Sumut menempati posisi keempat secara nasional. Dimana angka tersebut tersebar di 33 kabupaten/kota, 455 kecamatan, 5.417 desa, 693 kelurahan, dan 45.875 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

"Untuk itu langkah antisipasi sangat penting, berdasarkan data di lapangan. Karena dari Pemilu sebelumnya, menjadi pembelajaran bagi kita bagaimana kondisi politik yang lalu. Sekarang ini kita menikmati dinamika politik yang lebih baik," sebut Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title