HUT Ke-78 TNI, Pj Gubernur Sumut Ziarahi Makam Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkopimda Sumut ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengikuti upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan.

Kloter Pertama, 360 Jamaah Haji Asal Kabupaten Asahan Berangkat ke Tanah Suci

Pada ziarah tersebut, Hassanudin menziarahi makam Gubernur Sumut Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar Menurut Hassanudin, kedua gubernur tersebut telah mendedikasikan dirinya membangun Sumut menjadi seperti sekarang. Untuk itu, patut dihormati dan diberikan tempat khusus di Sumut.

"Para Gubernur terdahulu telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Sumut ini, kedua Gubernur ini merupakan bagian dari keluarga besar TNI," kata Hassanudin, usai upacara Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI di TMP Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan Medan, Rabu 4 Oktober 2023.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Saat menziarahi makam kedua Gubernur Sumut itu, Hassanudin menyebut keduanya dengan panggilan 'Abangda'. Lantaran memang keduanya merupakan senior dari Hassanudin.

"Abangda, saya datang bersama, Pangdam, Kapolda, ada Danlanud, Danlantamal," ucap Hassanudin, yang dilanjutkan dengan menaburkan bunga dan berdoa bersama segenap Forkopimda.

PLTA Batu Gajah di Langkat Mampu Menghasilkan Listrik 16 Mega Watt

HUT TNI ini diharapkan meningkatkan sinergsi yang selama ini dibangun antara TNI dengan Pemprov Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain itu, dalam rangka HUT TNI, Hassanudin mengharapkan sinergi yang selama ini telah dibangun antara TNI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dapat terus berlanjut dan lancar. Menurutnya, pembangunan akan sukses apabila setiap pihak dapat bersinergi bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title