Demi Dukung Anies di Pilpres 2024, Lima Bacaleg di Sumut dari Sejumlah Parpol Gabung ke NasDem

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST bersama 5 Bacaleg yang bergabung dengan Nasdem Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Demi mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Rasyid Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Lima Bakal Calon Legislatif (Bacelag) di Sumatera Utara mengundurkan diri dari partai politiknya dan bergabung ke NasDem.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Lima Bacelag ini, merupakan kader dari Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Mereka langsung dipakaikan jaket NasDem oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST di Auditorium Kantor DPW NasDem Sumut, di Kota Medan, Selasa 3 Oktober 2023.

Kelima Bacaleg tersebut, di antaranya petahana dari Partai Gerindra, Aulia Agsa. Dia nantinya akan kembali berkontestasi pada Pileg 2024, di Dapil Sumut 1 untuk DPRD Provinsi Sumut.

Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

Petahana berikutnya ada dari Partai Golkar yakni, Muhammad Afri Rizki Lubis. Rizki ini nantinya akan kembali bertarung pada Pileg di Dapil 5 Kota Medan, untuk DPRD Kota Medan.

Kemudian ada juga Bacaleg dari Partai Demokrat, Ustadz Heriansyah. Ustadz Heriansyah ini akan berkontestasi di Dapil 12 untuk DPRD Provinsi Sumut.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Lalu ada Tumpal Panggabean, juga Bacaleg dari Partai Demokrat. Tumpal ini, akan bertarung di Dapil 5 untuk tingkat DPRD Provinsi Sumut. Terakhir ada Samsir Pohan yang juga merupakan kader Demokrat.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar, ST.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title