Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia Ini Dibunuh Kekasihnya

Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh paparkan kasus pembunuhan wanita paruh baya.
Sumber :
  • Dok Polres Madina

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailingnatal (Madina) berhasil mengungkap pembunuhan terhadap Arni Lubis (65), yang sebelumnya diisukan dan viral kematian wanita lanjut usai (Lansia) ini, karena diterkam harimau.

Polres Madina Gagalkan Penyeludupan 100 Bal Ganja, 3 Warga Kota Padang Ditangkap

Berdasarkan informasi diperoleh, Armi yang merupakan warga di Desa Huta Padang, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailingnatal ini, ditemukan tidak bernyawa di sekitar Musholla dekat kediaman korban, Rabu 24 April 2024.

Kapolres Madina, AKBP. Arie Sofandi Paloh mengungkapkan pihaknya menerima laporan kematian wanita lansia langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Isu berkembang dan sempat viral bahwa Armi tewas diterkam harimau.

Dipicu Dendam, Pria di Nisel Tombak Orang yang Sering Mengancamnya

“Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Madina dan Unit Reskrim Polsek Kotanopan tidak langsung percaya isu (diterkam harimau) itu," ucap Arie, dalam keterangannya, Sabtu 11 Mei 2024.

Selanjutnya, Polres Madina berkorban dengan BBKSDA Sumut, melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Namun, Arie mengungkapkan tidak ditemukan tanda-tanda bekas terkaman harimau di tubuh Arni. Termasuk di sekitar lokasi penemuan mayat itu, tidak ada aktivitas hewan buas tersebut, dalam kurun waktu satu belakang ini, dalam pemantauan BBKSDA Sumut.

Respons Edy Rahmayadi soal Siswi SMA Negeri 8 Medan yang Viral

"Kami mengumpulkan bukti-bukti termasuk hasil visum dan juga keterangan dari saksi-saksi serta dari pihak BKSDA mengatakan tidak benar ada tanda-tanda hewan buas, berada di sekitar lokasi baik sehari maupun sebulan sebelum kejadian," jelas Arie.

Satu dari dua Harimau Sumatera yang dilepasliarkan Kementerian LHK di zona inti TNGL.

Photo :
  • Tangkapan layar Kementerian LHK
Halaman Selanjutnya
img_title