Miris! Bus Jemput Tidak Datang, Kriket T10 Putra Putri Sumut Kehilangan Emas

Tim Kriket Putri Sumut.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim atlet Kriket Sumut harus ikhlas gagal meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Usai telat datang ke venue, karena bus jemput tidak kunjung datang ke hotel tempat para atlet menginap.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Dalam pertandingan atlet Kriket Sumut putra-putri, kategori Twenty 10 (T10), di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Minggu 8 September 2024. Sedangkan semifinal melawan Banten, tim putra Sumut kalah dari Banten 86 - 64. Sedangkan tim putri kalah dari Sulawesi Selatan 52 - 33. Dengan kekalahan ini, putra putri Sumut harus puas mendapatkan medali perunggu.

Asisten Pelatih Kriket Sumut, Dede Dharmawan menjelaskan salah satu penyebab kekalahan yang dialami tim putra putri Sumut adalah faktor non teknis. Tim Sumut mengalami masalah sebelum bertanding yaitu tidak adanya penjemputan bus dari dinas terkait, sehingga tim telat tiba di lapangan untuk melakukan persiapan dan pemanasan.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

"Seperti diinfokan pihak panitia, kami sudah standby di hotel Thong Inn jam 6 kurang, tetapi hingga setengah jam kami menunggu pihak bus tidak datang menjemput," ucap Dede dalam keterangan tertulis, Senin 9 September 2024.

Setelah negosiasi dengan pihak bus, pihak bus mengatakan bahwa mereka hari ini tidak ada jadwal dan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Sumatera Utara, untuk melakukan penjemputan tim putra putri Sumut ke venue kriket di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Tim Kriket putra-putri Sumut raih emas PON 2024.

Photo :
  • Dok

Supaya tidak terlambat dan tetap bertanding di babak semifinal, tim putra putri Sumut terpaksa menggunakan 5 mobil pribadi milik official tim, walau pun kapasitas mobil tidak memadai untuk mengangkut 28 pemain dan official.

Halaman Selanjutnya
img_title