Atlet Barongsai Aceh Boyong Medali Emas di Nomor Ketangkasan PON 2024

Tim Barongsai Aceh medali emas di PON 2024.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim atlet Barongsai Aceh catatkan waktu tercepat 52 detik di nomor barongsai ketangkasan di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu 8 September 2024. Atas raihan waktu tersebut, atlet Barongsai Aceh boyong medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut.

Perenang Joe Aditya Diperebutkan DKI dan Sulawesi Tengah: Saya Ingin Bela Sulteng

Ketua kontingen Aceh, Bachtiar Hasan mengucap rasa syukur dan sangat senang serta puas dengan penampilan anak didiknya. Ia memang sudah merasa optimis melihat persiapan dan penampilan tim. "Saya melihat, mereka (atlet) sudah cukup siap untuk bertanding," kata Bachtiar kepada wartawan di Martial Art Arena.

Hasan mengaku persiapan tim pada pertandingan ini sudah sejak bulan Januari 2024 lalu. "Mereka kita latih sejak bulan Januari, jadi sudah kita persiapkan sebelumnya," sambungnya.

Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito : Ini Momen Bersejarah

Namun pria berkaca mata ini mengaku, atlet yang diasuhnya telah beberapa kali mendapatkan medali. "Beberapa kali ikut kejuaran baik di Indonesia, maupun diluar Indonesia seperti Malaysia. Dan atlet kita setiap pertandingan mendapatkan medali," jelasnya.

Dikatakannya, Agung Ramadhan Hidayat dan Jerico Abadi Putra adalah atlet pilihan dari Aceh. Menurutnya anak asuhnya tersebut merupakan anak terbaik. "Ini anak-anak terbaik, persiapan sudah cukup mantap," bebernya.

Keterbatasan Fasilitas dan Pendanaan, Pesilat Asal NTT Sukses Raih Medali Emas PON 2024

Keberhasilan ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus dalam mendidik atlet-atlet dari Aceh. "Ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus. Tentunya kita berterima kasih kepada Sumut sebagai penyelenggara PON ini," tutupnya.

Sementara itu atlet dari Aceh Agung Ramadhan Hidayat didampingi Jeriko Abadi Putra mengatakan, sangat senang sekali dengan medali emas yang diperolehnya. "Bangga sekali, senang, hasil ini memuaskan," ucap Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title