Atlet Drum Band Sumut Sabet Emas Keempat di PON XXI

Tim atlet drum band Sumut raih medali emas keempat di PON 2024.
Sumber :
  • Dok.PON 2024 Wilayah Sumut.

VIVA Medan – Tim atlet drum band Sumatera Utara berhasil mengamankan medali emas keempat melalui nomor LBJP 600 meter campuran di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Medali emas itu merupakan hasil dari hari kedua cabor drum band di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, Minggu 8 September 2024. Namun pengumuman dan upacara penyerahan penghargaan baru dilakukan di GOR Futsal, Jalan Willem Iskandar, Senin 9 September 2024.

Perolehan medali emas diraih usai Muhammad Alhafiz dan kawan-kawan memperoleh nilai sebesar 926.46. Sedangkan, medali perak dari nomor ini diraih Aceh dengan nilai 925.34 dan Jawa Barat meraih perunggu dengan nilai 925.32.

Esports Sumbar Raih Emas Nomor PUBG di PON 2024, Jakarta Runner-up

Dengan tambahan satu emas ini, maka tim drum band Sumut telah menyumbangkan empat medali emas dan satu medali perak bagi kontingen Sumut pada PON XXI.

Ketiga medali emas sebelumnya diraih dari nomor LBJP 400 meter putri, LBJP 600 meter putra, dan LBJP 600 meter putri. Sedangkan satu medali perak dari nomor LBJP 400 meter putra.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Ketua Federasi Drum Band Indonesia (FDBI) Sumut, Baharuddin Siagian, mengucapkan rasa syukur atas perolehan medali emas keempat tersebut.

"Kita bersyukur sampai hari ini Sumut telah memperoleh empat emas dan satu perak. Hal ini merupakan hasil dari latihan yang dilakukan selama ini,” ucap Baharuddin kepada wartawan, di Kota Medan. 

Halaman Selanjutnya
img_title