Cabor Senam Aerobik, Jambi Boyong Medali Emas PON 2024 Aceh-Sumut

Trio atlet Senam Aerobik Jambi raih emas di PON 2024 Aceh-Sumut.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Pesenam Jambi memboyong medali emas dari nomor senam aerobik Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Kabupaten Deliserdang, Minggu kemarin, 8 September 2024.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Trio atlet Jambi, diperkuat oleh Aprilian Anggara, Muhammad Angger Dharmawan, dan Muhammad Angger Setiawan, tampil gemilang dengan meraih skor tertinggi 19,100. Rincian skor tersebut terdiri dari 7,850 untuk eksekusi, 8,600 untuk keindahan gerakan, dan 2,650 untuk tingkat kesulitan.

Kombinasi kekuatan, ketepatan, keselarasan, serta keindahan gerakan mereka berhasil memukau juri dan membawa mereka ke puncak podium. Ini menjadi medali emas pertama yang diraih Jambi di cabor senam aerobik pada PON 2024 kali ini.

Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

Sebelumnya, Jambi juga meraih emas di nomor angkat besi kelas 55 kilogram putri melalui lifter Juliana Klarisa, yang tampil impresif di GOR Seramoe, Banda Aceh, Kamis 5 September 2024.

Di posisi kedua, medali perak diraih oleh trio asal DKI Jakarta, yaitu Wulan Septiani, Gregorius Agung Iswarabawa, dan Budi Arif Qirom. Sementara itu, medali perunggu jatuh kepada Jawa Tengah yang diwakili oleh Tri Suryana, Rofi Adyan Hakim, dan Dadan Aminulloh.

Tim Drumband Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Pada nomor perorangan putra, pesenam asal Jawa Timur, Raja Dwi Permata Halim, berhasil meraih emas dengan penampilan luar biasa. Ini menjadi emas keduanya setelah sebelumnya memenangkan nomor pasangan bersama Della Rosse Ananda Purbowo.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih dua emas di PON kali ini. Ini semua berkat doa dan dukungan dari seluruh pihak,” ucap Raja, Senin 9 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title