Penangkapan Zahir Dikaitkan dengan Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Hubungannya sama Saya Apa

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penangkapan Bacalon Bupati Batubara, Zahir dilakukan Polda Sumut dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Apa lagi, PDI Perjuangan menjadi rival Bobby Nasution di Pilkada serentak 2024 dan mengingat Zahir menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara.

Rico-Zaki Dinilai Mampu Lanjutkan Program Bobby Nasution di Kota Medan

"Tidak ada melawan PDIP, kami baik-baik saja," sebut Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution di Kota Medan, Selasa 3 September 2024.

Bobby Nasution mengaku tidak mau merespon lebih jauh soal Polda Sumut menangkap Zahir, yang terjerat kasus dugaan korupsi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Batubara tahun 2023.

Pungli PPPK 2023, Polda Sumut Tetapkan Kepala BKD dan Kadisdik Langkat Jadi Tersangka

"Terlepas dari apa pun, terlepas mengikuti kotensi apa pun, yang terjerat hukum masa kita tidak boleh di proses," jelas menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Eks Bupati Batubara, Zahir.

Photo :
  • Instagram Zahir
Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Menurut Bobby Nasution, proses hukum Bacakada bisa ditunda proses hukum, yang menjerat setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Yang kedua, proses politiknya, setahu saya, tidak tahu untuk tahap kepala daerahnya ya. Karena menilai konsentansi dilarang pemanggilan segala macam. Kalau sudah mulai, aturannya KPU dari pendaftarannya itu, kalau setelah ditetapkan calon pemanggilan, segala macam ditunda," jelas Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
img_title