Pelaku UKM di PON XXI Berharap Dagangannya Laris Terjual

Pedagang di venue PON XXI di Gedung Serbaguna Unimed.
Sumber :
  • Dok.PB PON SUMUT

VIVA Medan – Pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang berdagang di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berharap meraup keuntungan. Hal itu diungkapkan oleh Yunus salah satu pelaku UKM yang berjualan di sekitar venue Hockey Indoor Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Senin 2 September 2024.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

"Baju dan celana ini kami jual Rp100 ribu hingga Rp125 ribu. Kami harapkan dengan terselenggaranya PON XXI ini barang dagangan dapat terjual dengan laris manis," kata Yunus.

Pedagang pakaian olahraga yang berasal dari Jakarta itu berbondong-bondong menggelar lapak jualannya. Pakaian yang dijual juga tak lepas dari branding PON XXI. Mereka juga menjual makanan dan minuman. 

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Begitu pula Budi yang merupakan pedagang makanan dan minuman berharap penyelenggaraan PON XXI membawa berkah rezeki baginya. 

“Terima kasih kepada panitia PON yang telah menyiapkan tempat kepada para pedagang untuk berdagang di sekitar lokasi pertandingan,” ucap Budi.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Diketahui bahwa PON XXI Aceh-Sumut dilaksanakan pada 8-20 September 2024. Pembukaan PON diselenggarakan di Provinsi Aceh pada 8 September 2024. Meskipun belum dibuka secara resmi, namun sejumlah pertandingan telah berlangsung.

Penutupan PON dijadwalkan akan berlangsung di kawasan Sumut Sport Center, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang pada 20 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title