PON 2024, Pj Gubernur Sumut : Jadi Tuan Rumah yang Baik, Sukseskan Bersama

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan Menpora RI, Dito Ariotedjo rakor persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara memastikan, semua persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di 9 kabupaten/kota berjalan on the track. Pelaksanaan PON XXI juga masih sesuai jadwal, yakni pada 8 hingga 20 September 2024.

Kebut Persiapan, Venue PON Wilayah Sumut Siap Digunakan Agustus 2024

Hal tersebut, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat mengikuti rapat persiapan PON dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Jumat 17 Mei 2024.

Hingga kini, persiapan sudah memasuki fase akhir. Sebagaimana diketahui, di Sumut ada 34 cabang olahraga dengan 527 nomor perlombaan yang akan dipertandingkan di 9 kabupaten/kota Sumut.

PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

“Persiapan di 9 Kabupaten/Kota berjalan on the track, dan bagus, semuanya mendukung,” ucap Pj Gubernur Sumut.

Menpora RI, Dito Ariotedjo pimpin Rakor persiapan PON XXI Aceh-Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Setelah venue utama selesai sesuai target pada Juli 2024, akan diadakan uji coba sistem pendukung, SOP hingga kesigapan kepanitiaan. Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi prioritas PB PON wilayah Sumut, yaitu penyiapan SDM pendukung dan sosialisasi (campaign) meningkatkan kesadaran (awareness) mengenai PON 2024 pada masyarakat Sumut.

Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat Sumut, untuk turut bersama-sama menyukseskan PON XXI. Ia mengharapkan masyarakat dapat berkontribusi menyukseskan PON sesuai dengan perannya masing masing.

Halaman Selanjutnya
img_title