Juni, Atlet Pelatda Jangka Panjang PON 2024 Dievaluasi

Atlet dayung Sumut Pelatda jangka panjang PON.
Sumber :
  • Dok KONI Sumut

VIVA Medan - Atlet yang kini tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut akan dievaluasi. Evaluasi tersebut untuk melihat hasil Pelatda jangka panjang yang sedang berjalan.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, evaluasi tersebut akan dilakukan pada Juni 2023 mendatang. KONI Sumut akan melihat hasil Pelatda jangka panjang dari masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) olahraga.

"Bulan Juni nanti sudah ada evaluasi dari cabang (olahraga) masing-masing diajukan ke kita (KONI)," ucap John, Sabtu 15 April 2023.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

John menyebutkan, hasil evaluasi tersebut juga menerapkan promosi dan degradasi. Atlet yang belum mencapai hasil latihan yang baik akan dicoret dan diganti dengan atlet lain yang lebih baik, melalui tes fisik yang akan dilakukan.

"Bulan Juni juga nanti dilakukan tes fisik lagi, yang diajukan baru. Kemudian mulai lagi per 1 Juli, kita keluarkan SK baru," jelas John.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Secara umum, John mengaku puas dengan hasil Pelatda jangka panjang saat ini. Program-program latihan pun berjalan dengan baik dan diterapkan kepada atlet. Namun, kata John, KONI Sumut dipusingkan dengan atlet yang saat ini pelajar SMA kelas akhir.

"Pelatda atlet sudah cukup bagus, tapi masih ada cabang olahraga yang atletnya kebetulan kelas tiga (SMA) ini jadi masalah. Mereka ujian akhir bisa sampai 10 hari, kemudian nantinya mereka mempersiapkan diri masuk universitas," jabar John.

Halaman Selanjutnya
img_title