Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

North Sumatra Tourism and Culture Exhibition & Travel Fair.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara menggelar pameran wisata dan parade budaya di Smmile Center Terminal III Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, berlangsung selama empat hari, dimulai 24 hingga 27 April 2024.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut, Zumri Sulthony mengungkapkan kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata yang ada di Sumut.

"Pameran wisata dan pagelaran budaya yang bertajuk 'North Sumatera Tourism and Culture, Exhibition & Travel Fair' tersebut diharapkan Sumatera Utara menjadi referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara dalam memilih dan merencanakan perjalanan wisatanya," ucap Zumri kepada wartawan, di Kota Medan, Selasa 23 April 2024.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Zumri mengungkapkan bahwa pihaknya memilih Bandara Soekarno-Hatta dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Sumatera Utara karena merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, dengan jumlah pergerakan penumpang mencapai sekitar 60 - 70 juta penumpang/tahun.

Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Sumut, Zumri Sulthony.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

"Melihat dari data tersebut, Bandara Soetta merupakan lokasi yang tepat dalam mempromosikan pariwisata serta memperkenalkan seni budaya Sumatera Utara kepada wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara," jelas Zumri.

Adapun gelaran parade budaya Sumatera Utara ini, akan menampilkan pertunjukan seni budaya dengan pakaian, tarian dan musik tradisional di terminal penumpang pesawat dalam mempromosikan seni budaya dan pariwisata Sumatera Utara di Bandara Soekarno Hatta yang digelar pada puncak tanggal 26 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title