Sebulan Jelang PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Stadion Utama Belum Selesai

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat meninjau progres pembangunan venue PON 2024 Wilayah Sumut beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Sebulan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, masih terdapat sejumlah fasilitas belum juga selesai hingga saat ini di wilayah Sumut. Salah satunya, Stadion Utama Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Perenang Jabar dan Jatim Boyong Emas Renang Perairan Terbuka 10 KM di PON 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengakui bahwa Stadion Utama PON belum selesai. Tapi, ia tidak membeberkan berapa jumlah presentasi pembangunan fisik terbaru, yang sudah dikerjakan. "Venue secara keseluruhan, semua siap. Memang Stadion Utama, yang masih belum selesai," kata Agus Fatoni kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis sore, 15 Agustus 2024.

Agus Fatoni menjelaskan belum selesainya Stadion Utama tersebut, tidak mempengaruhi pelaksanaan PON di wilayah Sumut. Karena, stadion itu hanya digunakan untuk penutupan atau closing ceremony PON 2024, pada tanggal 20 September 2024, mendatang.

Pos Indonesia Terbitkan Prangko Prisma Edisi Khusus PON XXI Aceh-Sumut

Atas hal itu, Agus Fatoni memperkirakan Stadion Utama tersebut, akan rampung dan selesai pada awal September 2024, dan sebelum digelarnya penutupan PON 2024.

"Stadion Utama ini, akan kita gunakan untuk penutupan, jadi tidak digunakan untuk pertandingan, penutupan tanggal 20 September. Jadi, mudah mudahan bisa sesuai rencana kita dan pemantauan akan terus kita lakukan," jelas Pj Gubernur Sumut itu.

Viral! Kondisi Jalan Menuju Venue Voli PON 2024 Berlumpur dan Berair, Ini Kata Panitia Pertandingan

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau venue PON 2024 di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Agus Fatoni mengatakan bahwa pihaknya bersama PB PON 2024 wilayah Sumut akan menurunkan tim, untuk melakukan pengecekan keseluruhan pembangunan venue PON masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Halaman Selanjutnya
img_title