PDIP Umumkan Dukungan Bacakada di Sumut Pilkada Serentak 2024, Ini Nama-namanya

Bendera PDI Perjuangan di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan mengumumkan dukungan kepada 305 bacalon kepala daerah (Bacakada), dengan perincian 13 Provinsi dan 292 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang akan bertarung di Pilkada serentak 2024. Penyerahan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2024.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

"Jumlah Calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, yang telah diputuskan oleh ibu Megawati Soekarnoputri dan umumkan hari ini, berasal 305 daerah. Tingkat provinsi sebanyak 13 provinsi," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dikutip VIVA Medan dari YouTube PDIP.

Dari 13 Provinsi mendapatkan dukungan dari PDIP, salah satunya adalah Edy Rahmayadi menerima rekomendasi dukungan partai berlambang banteng untuk maju di Pilgub Sumut tahun 2024.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerima surat tugas dari DPP PDIP.

Photo :
  • Instagram @perjuangan_sumut

Sedangkan, Kabupaten/Kota di Sumut menerima dukungan dari PDIP yakin, Bacalon Bupati Gus Irawan Pilkada Tapanuli Selatan, Bacalon Bupati dan Wakil Radiapoh H Sinaga dan Herry Candra Pilkada Simalungun. Bacalon Bupati, Eliyunus Waruwu Pilkada Nias Barat.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Kemudian, Bacalon Bupati, Hariro Harahap Pilkada Padang Lawas Utara. Bacalon Bupati Asri Ludin Tambunan Pilkada Deliserdang. Bacalon Walikota, Eka Hadi Sucipto Pilkada Tanjung Balai. Selanjutnya, Bacalon Walikota, Hapendi Harahap Pilkada Padangsidimpuan. Bacalon Bupati, Satika Simamora Pilkada Tapanuli Utara.

"Seluruh Kabupaten/Kota 292 (daerah), nama-nama lengkapnya disampaikan dalam surat keputusan ditandatangani Ketua Umum PDIP," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
img_title