Melalui Program Pemberdayaan, Harita Nickel Berikan Dampak Positif untuk Masyarakat

Harita Nickel Berikan dampak positif untuk masyarakat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Harita Nickel, sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor pertambangan nikel di Pulau Obi, Maluku Utara, terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Kawasi. Hal itu, melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat, Harita Nickel telah berhasil meningkatkan kualitas hidup warga setempat dan menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Salah satu inisiatif utama Harita Nickel adalah program pelatihan keterampilan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan kerja penduduk lokal. Program ini mencakup pelatihan di bidang pertanian, perikanan, dan keterampilan teknis yang relevan dengan kebutuhan industri pertambangan.

Perwakilan Harita Nickel, Satria Deswara menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan ini, banyak warga Kawasi yang kini mampu memperoleh pekerjaan yang lebih baik atau bahkan memulai usaha sendiri, yang secara langsung meningkatkan taraf hidup mereka.

Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Selain itu, Harita Nickel juga berperan aktif dalam pengembangan infrastruktur desa. Perusahaan ini telah membantu membangun dan memperbaiki fasilitas umum seperti jalan, fasilitas kesehatan, dan sarana pendidikan.

Satria mengungkapkan langkah ini, tidak hanya memperbaiki aksesibilitas dan layanan dasar bagi masyarakat, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk berbagai aktivitas ekonomi.

Mantan Pj Walikota Eddy Syofian Berikan Masukan dalam Penyusunan RPJPD Tebing Tinggi 2025-2045

“Kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik bagi masyarakat Kawasi. Setiap langkah yang kami ambil dalam operasional perusahaan selalu mempertimbangkan dampak positif jangka panjang bagi warga setempat,” ucap Satria, dalam keterangannya, Selasa 13 Agustus 2024.

Satria menjelaskan program-program CSR yang dijalankan Harita Nickel juga mencakup aspek kesehatan dan pendidikan. Perusahaan ini, secara rutin menyelenggarakan kegiatan kesehatan seperti pengobatan gratis dan kampanye kesehatan masyarakat, serta memberikan beasiswa dan dukungan pendidikan bagi anak-anak di Kawasi.

Halaman Selanjutnya
img_title