Pilgub Sumut 2024, Megawati Serahkan Langsung Surat Rekomendasi Dukungan Kepada Edy Rahmayadi

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerima surat dukungan dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama 12 Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya, menerima surat rekomendasi dukungan PDI Perjuangan, untuk bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat membacakan surat tugas dukungan ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk Bacalon Kepala Daerah, termasuk dukungan kepada Edy Rahmayadi sebagai Bacalon Gubernur Sumut di Pilgub Sumut 2024.

"Tingkat provinsi sebanyak 13 provinsi. Sumatera Utara, Letnan Jendral (purnawirawan), Edy Rahmayadi," sebut Hasto dalam acara penyerahan surat keputusan dukungan di Kantor DPP PDIP, di Jakarta, dikutip VIVA Medan dari YouTube PDIP, Rabu 14 Agustus 2024.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

"Merdeka," disambut teriakan Edy Rahmayadi menggenakan kemeja warna dan peci warna hitam.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Mantan Pangkostrad itu, bersama 12 Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya, langsung menerim SK dukungan diserahkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Terdapat 5 calon Gubernur dan 6 calon Wakil Gubernur, yang berasal dari PDIP," ucap Hasto.

Sebelumnya PDI Perjuangan menugaskan Edy Rahmayadi untuk bertarung melawan menantu Presiden RI, Joko Widodo, Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Penugasan ini ketegasan PDI Perjuangan yang tak membiarkan Pilgub Sumut melawan kotak kosong.

Halaman Selanjutnya
img_title