LAFKI Berkomitmen Perkuat Akreditasi Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045

Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), menggelar Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia (PIFKI) yang kedua di tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Santika Medan, pada 20-21 Juni 2024.

PDIP Silaturahmi ke PKS, Peluang Koalisi Terbuka Demi Demokrasi Berkualitas di Pilgub Sumut

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun LAFKI ke-4 dengan mengusung tema “Akreditasi untuk Pelayanan Kesehatan Bermutu”. Acara tersebut dihadiri oleh para ahli, praktisi, dan pemangku kepentingan di bidang kesehatan.

Ketua Umum LAFKI, dr Friedrich M. Rumintjap, SpOG(K)., FIHFAA., FISQua., FSRPH, mengatakan acara itu juga bertujuan menciptakan visi menuju Indonesia Emas 2045, sehingga LAFKI berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkannya melalui akreditasi yang berkualitas.

Isu Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong di Pilgub, Ini Respon PDIP Sumut

"LAFKI berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan mutu pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Indonesia. Kami mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan nasional," tutur Friedrich, Kamis 20 Juni 2024. 

Friedrich pun menjelaskan peran dan tugas LAFKI sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas akreditasi fasilitas kesehatan di Indonesia. LAFKI memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan mutu pelayanan kesehatan.

Pilgub Sumut 2024, Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Dukung Adi Saputra

"Adapun tugas utama LAFKI meliputi menetapkan standar akreditasi, menyusun, dan menetapkan standar akreditasi bagi fasilitas kesehatan. Kami memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar mutu," kata Friedrich. 

Friedrich melanjutkan evaluasi dan akreditasi terhadap fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia bertujuan untuk memastikan bahwa LAFKI memenuhi standar yang telah ditetapkan. Mereka juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada fasilitas kesehatan untuk membantu memenuhi standar akreditasi.

Halaman Selanjutnya
img_title