Wushu Medan Kota Tak Terbendung di Porkot Medan 2024

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani menyematkan medali kepada juara Wushu Porkot Medan 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kontingen Wushu Medan Kota juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV/2024, dengan raih 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Raihan ini mengungguli kontingen lainnya yang digelar di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Jalan Wushu, Medan, berakhir Rabu 19 Juni 2024.

Tuan Rumah Peparnas 2024 Dipindahkan ke Solo, Ini Penjelasan Kadispora Sumut

Urutan kedua ditempati kontingen kecamatan Medan Polonia dengan mengemas 3 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Kecamatan Medan Johor berada di urutan ketiga usai meraih 3 medali emas, dan 3 perak.

Kompetisi wushu yang berlangsung ketat ini diikuti oleh berbagai kecamatan di Kota Medan, namun Medan Kota berhasil menunjukkan dominasinya. Dengan semangat dan determinasi tinggi, para atlet wushu dari Medan Kota sukses mengungguli lawan-lawannya dalam berbagai kategori yang dipertandingkan.

Dishub Sumut Siapkan 967 Kenderaan Bermotor untuk Penyelenggaraan PON 2024

Koordinator olahraga Kecamatan Medan Kota, A Nasrun Fahri mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi para atlet serta dukungan penuh dari semua pihak terkait. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda lainnya untuk terus berprestasi," ujarnya.

Kecewa Tuan Rumah Peparnas Pindah ke Solo, NPC Sumut Genjot Persiapan Atlet Berprestasi

Medan Kota berharap kemenangan ini menjadi inspirasi untuk mengembangkan olahraga wushu di wilayah tersebut dan membangun generasi muda yang berprestasi di masa depan.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian ini. "Prestasi yang diraih oleh atlet-atlet wushu Medan Kota sangat membanggakan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title