Pererat Tali Silaturahmi saat Iduladha, Warkop Jurnalis Medan Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Proses pembagian hewan kurban di Warkop Jurnalis Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Puluhan jurnalis di Kota Medan menggelar penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi. Sapi itu merupakan sumbangan dari Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana. Proses penyembelihan berlangsung di Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Kota Medan, Selasa 18 Juni 2024.

Humas USU Sabet Penghargaan Media Relations Awards 2024

Ketua panitia kurban, Budi Hermansyah, mengungkapkan bahwa Brigjen Pol Rony Samtana secara pribadi menyerahkan seekor sapi berat 350 kilogram kepada para jurnalis di Warkop Jurnalis.

"Pemberian sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan berbagi dari Brigjen Pol Rony Samtana sebagai apresiasi kepada para jurnalis," ucap Budi Hermansyah.

Sinergi Bawaslu Sumut dengan Jurnalis Dorong Partisipatif Pengawasan di Pilkada 2024

Budi mengungkapkan jika biasanya mereka melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun. Namun karena adanya pandemi Covid-19 pada tahun lalu, tradisi ini harus ditiadakan.

"Namun kini para jurnalis dapat kembali merasakan kebahagiaan menyembelih hewan kurban berkat kebaikan dari Brigjen Pol Rony Samtana," sebut pria yang akrab disapa Incek Budi itu. 

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Budi mengatakan bahwa seekor sapi dengan berat 350 Kg tersebut disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada jurnalis serta warga sekitar Warkop Jurnalis.

"Hal ini merupakan bentuk pemaknaan momen Iduladha yang menurut saya mengartikannya sebagai peluruhan ego dan kebesaran Allah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title