NasDem Resmi Usung Keponakan Surya Paloh Maju di Pilkada Medan 2024

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST dan Rico Waas.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP NasDem resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Rico Waas sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024. Rico sendiri merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Fraksi Gerindra DPRD Sumut Desak Dinas Pendidikan Copot Jabatan Kepala SMA Negeri 8 Medan

"Pada kesempatan ini kami DPW Partai NasDem Sumatera Utara bersama DPD Kota Medan telah menyiapkan dan menugaskan kepada saudara Rico Waas untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan periode 2024-2029, penugasan Rico Waas sudah ditetapkan oleh DPP," ucap Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar, dalam jumpa pers di Kantor DPW NasDem Sumut, Kamis sore, 20 Juni 2024.

Iskandar mengungkapkan pertarungan Pilkada Medan dengan mengusung Rico, pihaknya akan melakukan koalisi dengan partai politik lainnya. Penjajakan komunikasi terus dilakukan dengan parpol lainnya.

Eks Walkot Abdillah Sebut Rico Waas Sosok yang Layak Memimpin Kota Medan

"Partai NasDem di Kota Medan ini hanya 5 kursi, kita membutuhkan 10 kursi untuk mencukupi persyaratan pendaftaran sebagai Calon Walikota. Kami akan melakukan komunikasi politik untuk semua partai, dalam rangka mencukupi syarat pendaftaran pencalonan," jelas Iskandar.

Hadir di konferensi pers itu, Sekretaris DPW NasDem Sumut, Syarwani, Bendahara Iqbal Simangunsong, Ketua Bappilu Salman Ginting, Ketua DPD NasDem Medan Afif Abdillah dan sejumlah pengurus DPW, pengurus DPD lainnya. Untuk koalisi, Iskandar mengatakan sudah membuka komunikasi dengan partai Gerindra. Namun, belum ada kata kesepakatan dan masih dinamis.

Medan Deli Juara Umum Porkot Medan 2024

"Perlu kami sampaikan juga bahwasanya NasDem telah melakukan komunikasi yang sangat intens kepada Partai Gerindra, jadi kita menunggu bagaimana kelanjutannya, tentu saja kita akan melakukan pertemuan jika sudah ada calon wakil beliau," sebut Iskandar.

"Kita terbuka kepada semua partai, saya tegaskan kita telah melakukan komunikasi dengan intens dan sangat baik Partai Gerindra, karena NasDem 5 kursi dan Gerindra 6 kursi, sudah mencukupi," kata Iskandar kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title