Pencurian Sembako Senilai Rp 3 Juta di Rumdis Bobby Nasution, Pelakunya Orang Dalam

Rumah dinas Wali Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Rumah dinas (Rumdis) Wali Kota Medan, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan. Ternyata dibobol maling, pelakunya sendiri adalah orang dalam atau pegawai rumdis, yang ditempati oleh Muhammad Bobby Nasution. Polisi mengamankan tiga pelaku, masing-masing berinisial AS, AD, dan seorang wanita berinisial EN.

Buka Porkot 2024, Bobby Nasution Pastikan Sarana Olahraga di Medan Rampung Tahun Depan

Ketiganya, sudah diamankan di Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Hal itu, dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polrestabes Medan, Iptu Nizar Nasution kepada wartawan di Kota Medan. Ia mengatakan sembako dicuri pelaku tersebut, dengan kerugian sekitar Rp 3 juta. Nizar membantah terkait informasi beredar bahwa pencurian barang-barang yang disebut milik Bobby Nasution di rumah dinas Wali Kota Medan itu, dengan kerugian mencapai sekitar Rp 1 miliar, yang sempat viral di media sosial.

Kapolres Labusel Sapa Masyarakat dan Dengarkan 'Curhat' Warga Kampung Jawa

"Iya benar, ketiga orang yang diduga pelaku pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan sudah diamankan," ucap Nizar, Sabtu 25 Mei 2024.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
3.302 Atlet Bersaing di Porkot 2024, Mencari Bibit Masa Depan Kota Medan

Nizar mengungkapkan bahwa peristiwa pencurian tersebut, terjadi di rumah dinas Wali Kota Medan, pada Jumat 26 April 2024, lalu. Namun, pencurian ini ketahuan dan dilaporkan ke polisi pada 12 Mei 2024, lalu.

Atas keterangan saksi-saksi dan bukti yang ada. Nizar mengatakan pihaknya mengamankan tiga orang dalam rumdis yang ditempati menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Halaman Selanjutnya
img_title