Viral! Aksi Brutal Oknum Brimob Diduga Aniaya Tukang Becak, Ini Kata Polda Sumut

Tumpol Simanjuntak, korban penganiayaan diduga oleh oknum Brimob melapor ke Propam Polda Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah video viral memperlihatkan aksi brutal oknum polisi, yang bertugas di Brimob Polda Sumut diduga menganiaya tukang becak motor (Betor) di Kota Medan. Oknum Brimob tersebut, berinisial RHG dan korban bernama Tumpol Simanjuntak.

Polda Sumut Gagalkan Perdagangan 7 Ekor Burung Kakatua, Dua Pelaku Diringkus

Keduanya bertetangga dan merupakan warga Jalan Harapan Pasti, Gang Saudara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

"Diduga oknum Brimob Poldasu Aniaya Tetangga Sendiri," tulis narasi video viral di akun instagram apacerita_medan, dikutip VIVA Medan, Kamis 23 Mei 2024.

Kerugian Capai Rp 100 Miliar, Polda Sumut Ringkus Kompolotan Pencuri Sawit PTPN IV

Dalam video viral itu, terlihat oknum Brimob itu, secara membabi buta memukul korban yang tersungkur ke tanah. Meski dilerai sama warga sekitar, RHG tidak memperdulikan dan tetap menganiaya Tumpol. Berdasarkan kronologi kejadian, peristiwa itu terjadi pada Sabtu subuh, 25 November 2024.

Saat itu, korban yang merupakan pria lanjut usia tersebut, hendak keluar rumah dengan mengemudi becak motor. Tapi, saat didekat rumah laju betor korban terhalang dengan sepada motor oknum Brimob tersebut, yang sedang tertidur di atas sepeda motor dan diduga mabuk.

Sekda Taput Diperiksa Polisi Periksa Terkait Foto dan Video Mesum Mirip Dirinya

"Suami saya hendak mengambil sembako yang tidak jauh dari rumah saat jelang pagi. Namun, korban sempat tidak bisa keluar jalan karena di halangin pelaku," ucap istri korban Ernawati Siregar kepada wartawan.

Atas kejadian didampingi seorang pengacara korban, didampingi istrinya membuat laporan ke Bidang Propam Polda Sumut, Rabu kemarin, 22 Mei 2024. Dengan tujuan menuntut keadilan atas penganiayaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title