USU Gelar Wisuda Diikuti 2.211 Lulusan, Rektor : Future Skill and Microcredential

Rektor USU, Prof. Muryanto Amin saat memimpin prosesi wisuda.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Sebanyak 2.211 lulusan mengikuti prosesi wisuda periode III Tahun Akademik 2023/2024, yang digelar oleh Universitas Sumatera Utara (USU) dan berlangsung di Auditorium USU, Rabu 22 Mei 2024.

Kampanyekan #RambutTetapMuda, Ellips Ajak Mahasiswi di Medan Tampil Percaya Diri

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaian mereka. Tidak lepas, ia mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

"Semoga ilmu, yang telah diperoleh selama masa perkuliahan dapat menjadi bekal yang berarti untuk kehidupan saudara," kata Muryanto.

USU Terima 3.029 Mahasiswa Baru dan Masuk 10 Besar Pendaftar Terbanyak SNBT 2024

Pada kesempatan itu, USU juga memberikan penghargaan khusus kepada para lulusan yang berhasil meraih predikat Cumlaude. Mereka berasal dari berbagai fakultas dan program studi, menunjukkan kecemerlangan akademik yang membanggakan. Dalam pidato Rektor USU dengan tema 'Future Skill and Microcredential: Disrupsi Global dan Permintaan Industri dari Lulusan Perguruan Tinggi'.

Pada kesempatan itu, Rektor menekankan bahwa perguruan tinggi harus responsif dan adaptif terhadap perubahan global yang terjadi, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan seperti perubahan iklim, Revolusi Industri 4.0, pandemi Covid-19, dan konflik internasional yang mempengaruhi sistem kehidupan global.

THE Impact Rankings 2024, UMSU Masuk Jajaran Kampus Terbaik di Dunia

"Tidak mudah mencari solusi dari permasalahan global di dunia nyata yang sangat kompleks," ucap Prof Muryanto.

Prof Muryanto mengatakan bahwa perguruan tinggi harus terus berinovasi dan berkolaborasi lintas disiplin untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri masa kini dan masa depan. Salah satu strategi yang diungkapkan Rektor adalah melalui penerapan microcredential.

Halaman Selanjutnya
img_title