Usai Viral, Ini Penjelasan Bobby Nasution Soal Jalan Keramik

Persimpangan rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution merespon terkait video viral jalan disebut terbuat keramik, tidak benar. Namun jalan itu, terbuat dari beton dan diberikan motif. Sehingga terkesan orang melihatnya, seperti keramik.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

"Itu sekali lagi bukan keramik. Sudah disampaikan dan diinformasikan pemasangan itu juga sudah ada di media sosial Pemkot Medan dan dinas terkait menyampaikan bukan keramik. Jadi kalau dikatakan keramik itu hoaks," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa 21 November 2023.

Jalan yang disebut terbuat dari keramik itu, berada persis di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut, di persimpangan Jalan Jendral Sudirman/Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan. Jalan keramik tersebut, membuat sejumlah pengguna sepeda motor, tergelincir hingga terjatuh di ruas jalan protokol tersebut. Peristiwa itu, jadi viral di media sosial.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berikan penjelasan soal jalan keramik persimpangan Rumdis Gubernur Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Lanjut, Bobby mengungkapkan jalan itu, sebenarnya belum bisa dilalui secara normal. Namun saat itu, tengah dilakukan uji coba. Tapi, tidak ditutup kembali. Sehingga masyarakat melalui jalan itu.

Berpotensi Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Ini Kata Bobby Nasution

"Uji coba yang diminta kemarin bukan untuk dilalui oleh masyarakat. Uji coba dilakukan internal. Tapi setelah uji coba internal tidak dilakukan penutupan kembali," jelas Bobby.

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengatakan bahwa jalan itu, belum bisa dilalui sepenuhnya oleh pengguna jalan. Sehingga sekarang, diminta untuk kembali ditutup.

Halaman Selanjutnya
img_title