Video Viral Mirip Sekda Tapanuli Utara Diduga Mesum, Ini Respon Pj Gubernur Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mendukung proses Polres Tapanuli Utara (Taput) melakukan pengusutan terhadap video dan foto mesum viral di media sosial, seorang laki-laki wajahnya mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Taput, berinisial IS bersama seorang wanita cantik.

Dituding Sarat Politik Penunjukan Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Fatoni : Saya Netral Silakan Diawasi

"Silakan pihak wewenang (memproses) sesuai dengan aturannya, saya belum melihat (mengetahui soal viral video tersebut)," sebut Hassanudin kepada wartawan, di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 13 Mei 2024.

Bila terbukti pemeran video mesum adalah Sekda Taput, apa sanksi yang diberikan?. Hassanudin mengungkapkan ada aturan yang jelas dan tegas setiap tingkah laku seorang aparatur sipil negara (ASN), yang melanggar aturan.

Viral! Jukir di Medan Main Judi Online Pakai Mesin e-Parking, Bobby Nasution : Pecat Aja

"Sudah aturannya, sudah aturan mainnya, sudah ada ketentuannya, makasih ya," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Atas video mesum mirip Sekda Taput, Kepala Seksi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, mengungkapkan pihaknya, melakukan pengusutan dan penyelidikan, untuk menelusuri video tersebut, dan siapa sebenarnya pemeran video mesum itu.

Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubernur Agus Fatoni Langsung Tinjau Venue PON Sumut

"Terkait beredarnya video mesum yang di duga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," ucap Walpon saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin siang, 13 Mei 2024.

Dalam pengusutan video tersebut, Walpon mengaku pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Kini, Polres Taput akan mengusut tuntas terkait dugaan video mesum itu.

Halaman Selanjutnya
img_title