32 Tim Antarpemuda Katolik-Kristen Bersaing di Turnamen Futsal Civitas Ganjar Sumut

Civitas Ganjar Sumut gelar turnamen futsal.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 32 tim bersaing pada Turnamen Futsal yang digelar kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri), yang berlangsung 18-19 November 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumatera Utara, Berry Sitohang menyebut turnamen kali ini diikuti sebanyak 32 tim futsal dari berbagai kelompok pemuda Katolik-Kristen di Kota Medan.

“Kita hari ini mengadakan turnamen futsal. Pesertanya itu dari sekota Medan. Kita mengambil (segmen) pemuda-pemudi kristen dan katolik. Jadi, kita mengadakan turnamen futsal antarpemuda kristen dan katolik sekota Medan,” katanya seusai pembukaan, Sabtu 18 November 2023.

Jelang Putusan MK Soal Pilpres 2024, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Tahajud

Berry mengatakan jumlah tim yang mendaftarkan diri menunjukkan respons positif para pemuda terhadap kelompok sukarelawannya sekaligus memperlihatkan ketertarikan untuk lebih mengenal lebih dekat Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Adapun, tujuan mereka menggelar kegiatan kali ini di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, tidak sekadar untuk menyosialisasikan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

“Bagaimana supaya anak muda ini bisa menyalurkan bakat dan kreativitas serta bisa membiasakan diri untuk menjadi sportif. Jadi pribadi yang fairplay. Kami menanamkan karakteristik seperti itu kepada teman-teman,” ujar Berry.

Sikap-sikap yang diajarkan dari olahraga futsal tersebut dinilai penting untuk menjaga keamanan dan kerukunan warga menghadapi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title